Sabang: Masuki tatanan kehidupan baru, Kejaksaan Negeri Kota Sabang, bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sabang, ajak masyarakat tetap jalankan Protokol Kesehatan.

Ajakan tersebut diutarakan Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat, SH, MH, didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sabang, disela pembagian masker gratis kepada masyarakat, yang difokuskan di Simpang Garuda Sabang.

Dikatakan Choirun, meskipun telah memasuki tatanan kehidupan baru, namun mempertahankan status Kota Sabang sebagai zona hijau patut dilakukan, melalui penerapan protokol kesehatan dan berprilaku hidup sehat mulai dari diri sendiri.

“Kita menghimbau masyarakat meskipun pemberlakuan new normal telah dibuka, tapi pada prinsipnya kita tetap waspada, karena grafik secara nasional itu ada peningkatan. Kita berharap pada prinsipnya jaga kesehatan, taati sosial distencing dan jangan lupa bergaya hidup sehat,” pinta Kajari Choirun, Kamis (18/06/20).

Untuk mendukung berjalannya hal tersebut, Kejaksaan Negeri Sabang bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sabang, membagikan ratusan masker kepada masyarakat, yang dipimpin langsung oleh kepala Kejaksaan Negeri Sabang yang baru dua hari bertugas di Kota Sabang.

Selain pembagian masker, pihaknya juga menyalurkan sedikitnya empat puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19, yang berdomisili di komplek nelayan Gampong (desa) Iemeulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

“Dalau rangka itu kejaksaan negeri Sabang bersama IAD pada hari ini kita membagikan masker gratis kepada masyarakat Sabang, sebagai bentuk kepedulian kami dalam rangka mencegah masuknya virus corona ke Sabang, dengan harapaan Sabang tetap zero pandemic. Setelah ini kita juga ada acara ibu- ibu IAD bersama kita membagikan sembako. Meskipun Sabang masuk zona hijau, tapi secara keseluruhan imbasnya tentu ada terhadap ekonomi,” ujarnya.

Oleh karnanya Kejari dan IAD Sabang semaksimal mungkin memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak, dengan harapan bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan hal ini juga sekaligus sebagai ikhtiar Khoirun selaku kajari baru di Sabang dalam memberikan pelayanan bersama jajarannya, dalam rangka membantu masyarakat di Sabang, sesuai Tupoksi Kejaksaan.

(Sumber: https://m.rri.co.id/go/oAw0EoV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *