Sabang – Seluruh pegawai dan staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test sebagai pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19, Kamis (26/6/2020).

Rapid test tersebut dilakukan di Aula Kantor Kejaksaaan Sabang dan melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Sabang.

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang, Choirun Parapat SH MH mengatakan, pelaksanaan rapid test ini merupakan program untuk menjalankan instruksi dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.
Pemeriksaan ini dinilai sangat penting di tengah pandemi agar bisa mengetahui sejak dini sekaligus bentuk pencegahan agar seluruh lingkungan kerja Kejaksaan Negeri Sabang terbebas dari Covid-19.

“Hasil dari rapid test yang kita jalani ini akan dikeluarkan secara resmi dan tertulis oleh Dinkes Kota Sabang pada hari Jumat, 26 Juni 2020,” ujarnya.

Jadi, dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan rapid test ini bukan hanya pegawai dan seluruh staf saja, tapi juga pegawai honor serta keamanan di Kejaksaan Negeri Sabang juga ikut diperiksa kesehatan dan menjalani rapid test.

Disebutkan, adapun tahapan saat pemeriksaan rapid test yang dilakukan tenaga medis Dinkes Kota Sabang dimulai pemeriksaan temperatur suhu badan dan pengambilan sampel darah.

“Syukur alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan rapid test Covid-19, seluruh staf dan pegawai maupun security Kejaksaan Negeri Sabang hasilnya nonreaktif,” tutupnya

(Sumber: www.acehtrend.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *