Bahwa pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 sekira Pukul 15.00 WIB Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat SH., MH. didampingi oleh Kasi Intelijen Jen Tanamal, SH., Kasi Pidsus Muhammad Rhazi, SH., serta Kasi BB Tri Sutrisno, SH. telah melaksanakan konferensi pers penetapan tersangka dalam penyidikan kasus korupsi belanja BBM, pelumas, dan suku cadang pada Dinas Perhubungan Kota Sabang Tahun Anggaran 2019.
Bahwa dalam penyampaiannya kepada para awak media, Kepala Kejaksaan Negeri Sabang menjelaskan bahwa tim penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri Sabang yang dipimpin oleh Kasi Pidsus Muhammad Rhazi, SH telah melakukan serangkaian kegiatan penyidikan dalam kasus dimaksud, sehingga telah berhasil mendapatkan sejumlah alat bukti untuk membuat terang perkara dimaksud dan sepakat untuk menetapkan tersangka terhadap 2 (dua) orang yang harus bertanggung jawab dalam perkara ini, yaitu atas nama IS (Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sabang tahun anggaran 2019) dan SH (Manager/Pengawas SPBU nomor 14.235409).
Bahwa dalam penetapan tersangka tersebut, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Sabang menerapkan Pasal 2 (1) Jo Pasal 3, Jo pasal 18 ayat (1) huruf a, b, ayat (2) dan ayat (3) UU nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU nomor 20 tahun 2001 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KHUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *